Keranjang belanja
Jumlah produk
Your cart is empty!

Lanjutkan berbelanja untuk menambahkan produk ke keranjang belanja.

Privacy Policy

L’ORÉAL INDONESIA

KEBIJAKAN PRIVASI

Ambisi L’Oréal adalah untuk menjadi sebuah korporasi teladan untuk membantu membangun dunia menjadi tempat yang lebih indah. Kami sangat menjunjung tinggi kejujuran dan keterbukaan serta berkomitmen untuk membangun hubungan yang kuat dan langgeng dengan konsumen kami berdasarkan asas kepercayaan dan manfaat. Bagian dari komitmen ini adalah mengamankan serta menghormati privasi anda sesuai dengan pilihan anda. Menghormati privasi anda adalah hal yang sangat penting bagi kami. Untuk itu, kami menetapkan “Janji Privasi Kami” dan Kebijakan Privasi kami di bawah ini.

JANJI PRIVASI KAMI

1) Kami menghormati privasi dan pilihan anda.

2) Kami menjamin adanya privasi dan keamanan dalam segala tindakan kami.

3) Kami tidak akan mengirimkan komunikasi pemasaran kecuali atas permintaan anda sendiri. Anda dapat mengubah pikiran anda setiap saat.

4) Kami tidak akan pernah menawarkan atau menjual data diri anda.

5) Kami berkomitmen untuk menjaga data anda dengan aman dan terlindungi. Hal ini termasuk dengan hanya bekerja sama dengan pihak-pihak yang terpercaya.

6) Kami berkomitmen untuk menggunakan data anda secara terbuka dan transparan.

7) Kami tidak akan menggunakan data anda untuk tujuan yang belum kami beritahukan kepada anda.

8) Kami menghormati hak-hak anda, dan akan selalu mencoba untuk mengakomodasi permintaan anda sejauh mungkin, sesuai dengan tanggung jawab hukum dan tanggung jawab operasional kami.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai praktik privasi kami, berikut telah kami tentukan jenis-jenis data pribadi yang mungkin kami terima baik secara langsung dari anda maupun dari interaksi anda dengan kami, bagaimana cara kami mungkin menggunakan data tersebut, kepada siapa kami mungkin membagikan data tersebut, bagaimana cara kami melindungi dan menjaga data tersebut, dan hak-hak anda terkait dengan data pribadi anda. Tentu tidak semua situasi ini berlaku untuk anda. Kebijakan Privasi ini memberikan anda gambaran mengenai semua kemungkinan terjadinya situasi dimana terjadi interaksi antara anda dan kami.

Semakin sering anda berinteraksi dengan kami, semakin banyak data yang kami peroleh tentang anda sehingga kami dapat memberikan pelayanan yang lebih sesuai untuk anda.

Ketika anda memberikan data pribadi anda kepada kami atau ketika kami mendapatkan data pribadi anda, kami akan menggunakan data tersebut sesuai dengan Kebijakan ini. Silakan baca informasi ini serta halaman pertanyaan dan jawaban (jika ada) dengan saksama. Jika anda memiliki pertanyaan atau kekhawatiran mengenai data pribadi anda, anda dapat menghubungi kami di [email protected]

APA YANG AKAN ANDA TEMUKAN DALAM KEBIJAKAN PRIVASI INI?

Siapa kami?

Apakah yang dimaksud dengan data pribadi?

Data apa saja yang kami kumpulkan dari anda dan bagaimana cara kami menggunakan data tersebut?

Bagaimana cara kami mengumpulkan atau mendapatkan data anda?

Pengambilan Keputusan Secara Otomatis

Profilisasi

Siapa yang memiliki akses terhadap data pribadi anda?

Dimana kami menyimpan data pribadi anda?

Berapa lama kami akan menyimpan data pribadi anda?

Apakah data pribadi saya aman?

Tautan ke situs pihak ketiga dan login sosial

Media sosial dan konten yang dihasilkan oleh pengguna

Hak dan pilihan anda

Kontak

SIAPA KAMI

Maybelline adalah bagian dari portofolio L’Oréal Indonesia. L’Oréal Indonesia bertanggung jawab atas data pribadi yang anda bagi dengan kami. Ketika kami menyebut “L’Oréal”, “kami”, “milik kami”, atau “kita”, semua mengacu kepada kami. L’Oréal bertindak sebagai “pengendali data” dalam peraturan mengenai perlindungan data yang berlaku.

PT L’Oréal Indonesia

DBS Bank Tower level 29-30

Ciputra World I

Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5

Karet, Kuningan

Jakarta 12940

Indonesia

[email protected] 

APA ITU DATA PRIBADI?

“Data pribadi” berarti semua keterangan atau potongan keterangan yang dapat mengidentifikasi anda, baik secara langsung (contoh, nama anda) atau tidak langsung (contoh, melalui data samaran seperti nomor ID yang unik). Dengan begitu, data pribadi anda mencakup hal-hal seperti email/alamat/nomor telepon, nama pengguna, gambar profil, preferensi pribadi dan kebiasaan berbelanja, konten yang dihasilkan pengguna, data terkait keuangan, dan data terkait kemampuan finansial. Data pribadi juga meliputi tanda pengenal numerik yang unik seperti alamat IP komputer atau alamat Kontrol Akses Media perangkat genggam, dan kuki pada komputer anda.

DATA APA SAJA YANG KAMI KUMPULKAN DARI ANDA DAN BAGAIMANA CARA KAMI MENGGUNAKAN DATA TERSEBUT?

L’Oréal percaya bahwa anda, sebagai seorang konsumen, adalah pusat dari segala hal yang kami lakukan. Kami senang mendengar dari anda, memperoleh data tentang anda, dan menciptakan dan menghasilkan produk yang anda nikmati. Kami mengetahui bahwa banyak dari anda yang senang berbicara dengan kami. Maka dari itu, terdapat banyak cara dimana anda dapat membagi data pribadi anda kepada kami, dan kemungkinan data anda kami kumpulkan.

Bagaimana cara kami mengumpulkan atau menerima data anda?

Kami mungkin mengumpulkan atau menerima data dari anda melalui situs kami, formulir-formulir, aplikasi-aplikasi, perangkat-perangkat, produk L’Oréal atau halaman merek di media sosial atau sebaliknya. Data ini dapat anda berikan kepada kami secara langsung (seperti ketika anda membuat akun, ketika anda menghubungi kami), terkadang kami kumpulkan (seperti menggunakan kuki untuk memahami cara anda menggunakan situs/aplikasi kami) atau kami terima dari pihak ketiga, termasuk entitas Grup L’Oréal yang lainnya.

Saat kami mengumpulkan data anda, kami menandakan data yang wajib diisi dengan tanda bintang yang kami perlukan untuk menyediakan pelayanan yang anda minta (seperti menyediakan layanan nawala/newsletter).

Apabila anda tidak menyediakan data yang ditandai dengan tanda bintang, maka hal tersebut dapat mempengaruhi kemampuan kami untuk menyediakan informasi produk dan pelayanan.

Ketentuan lebih lanjut ada pada tabel di bawah ini yang menjelaskan bahwa:

1) Dalam interaksi apa saja data anda dapat tersedia atau dikumpulkan? Kolom ini menjelaskan aktivitas atau situasi yang melibatkan anda ketika kami menggunakan atau mengumpulkan data anda. Sebagai contoh, ketika anda mendaftar nawala, atau menggunakan suatu situs/aplikasi.

2) Data pribadi apa saja yang mungkin kami terima secara langsung dari anda ataupun yang kami dapatkan sebagai hasil dari interaksi anda dengan kami? Kolom ini memberikan penjelasan mengenai jenis-jenis data yang mungkin kami kumpulkan mengenai anda berdasarkan situasi tertentu.

3) Bagaimana cara dan mengapa kami menggunakan data tersebut? Kolom ini memberikan penjelasan mengenai apa yang mungkin kami lakukan terhadap data anda dan tujuan dari dikumpulkannya data tersebut.

4) Apakah dasar hukum dari penggunaan data pribadi anda? Kolom ini memberikan penjelasan mengenai alasan kami menggunakan data anda.

Bergantung kepada tujuan digunakannya data anda, dasar hukum dari pengolahan data tersebut dapat berupa:

  • Persetujuan anda;
  • Kepentingan kami yang sah, yaitu:
    • Penyempurnaan atas produk dan layanan kami: khususnya bagi kepentingan usaha kami agar kami dapat lebih memahami kebutuhan dan ekspektasi anda sehingga dapat meningkatkan pelayanan, situs/aplikasi/perangkat, produk dan merek kami demi kepentingan konsumen.
    • Perlindungan terhadap peralatan kami: untuk menjaga agar peralatan yang anda gunakan (situs/Aplikasi/perangkat kami) aman dan terlindungi serta untuk memastikan bahwa peralatan tersebut bekerja dengan baik dan terus berkembang.
  • Pelaksanaan perjanjian: khususnya untuk melaksanakan layanan yang anda minta dari kami;
  • Dasar hukum dimana suatu pengolahan diwajibkan oleh hukum.

Ikhtisar data dari interaksi anda dengan kami dan konsekuensinya terhadap data anda 

Dalam interaksi apa saja dimana anda menyediakan atau kami mengumpulkan data anda?

Data pribadi apa yang kami mungkin dapatkan secara langsung dari anda atau sebagai hasil dari interaksi anda dengan kami?

Bagaimana dan mengapa kami menggunakan data anda?

Apakah dasar hukum dari penggunaan data pribadi anda?

Pembuatan Akun dan Manajemen

Informasi yang didapatkan selama pembuatan akun pada situs/aplikasi  L’Oréal, melalui login media sosial, atau di toko.

Berdasarkan banyaknya interaksi anda dengan kami, data tersebut dapat meliputi:

  • Nama depan dan nama belakang;
  • Jenis kelamin,
  • Alamat email;
  • Alamat;
  • Nomor telepon;
  • Foto;
  • Ulang tahun atau rentang usia;
  • ID, nama pengguna, dan kata sandi;
  • Deskripsi atau preferensi pribadi;
  • Rincian pesanan (apabila berlaku);
  • Profil media sosial (dimana anda menggunakan login sosial atau membagi data pribadi ini dengan kami).

Untuk:

  • Mengelola pesanan anda;
  • Mengelola kompetisi, promosi, survei atau kontes yang anda ikuti;
  • Menanggapi pertanyaan anda dan apabila tidak berinteraksi dengan anda;
  • Menawarkan anda program loyalitas;
  • Memperbolehkan anda untuk mengelola preferensi anda;
  • Pelaksanaan Perjanjian

Untuk menyediakan pelayanan yang sesuai dengan permintaan anda (contohnya membuat akun, menyelesaikan survei, atau membeli suatu produk (apabila berlaku)).

  • Mengirimkan komunikasi pemasaran kepada anda (yang telah anda minta) yang mungkin akan disesuaikan dengan “profil” anda (yaitu berdasarkan data pribadi yang kami ketahui tentang anda dan preferensi anda);
  • Persetujuan

Mengirimkan anda komunikasi pemasaran secara langsung.

  • Menawarkan layanan yang dipersonalisasi berdasarkan ciri-ciri anda;
  • Mengawasi dan meningkatkan situs/aplikasi kami;
  • Menjalankan analisis atau mengumpulkan statistik;
  • Menjaga situs/aplikasi kami dan melindungi anda dari penipuan.
  • Kepentingan yang sah

Untuk memastikan bahwa situs/aplikasi kami tetap terjaga, untuk melindunginya dari penipuan, dan untuk membantu kami lebih memahami kebutuhan dan ekspektasi anda sehingga dapat meningkatkan pelayanan, produk, dan merek kami.

Nawala dan layanan berlangganan komunikasi komersial

Berdasarkan banyaknya interaksi anda dengan kami, data tersebut dapat meliputi:

  • Alamat email;
  • Nama depan dan nama belakang;
  • Deskripsi atau preferensi pribadi;
  • Profil media sosial (dimana anda menggunakan login sosial atau membagi data pribadi ini dengan kami).

Untuk:

  • Mengirimkan anda komunikasi pemasaran (yang telah anda minta) yang mungkin telah disesuaikan dengan “profil” anda berdasarkan data pribadi yang kami ketahui tentang anda, serta preferensi anda (termasuk lokasi dari toko favorit anda);
  • Persetujuan

Untuk mengirimkan komunikasi pemasaran secara langsung kepada anda.

  • Menjalankan analisis atau mengumpulkan statistik.
  • Kepentingan yang sah

Untuk menyesuaikan komunikasi pemasaran kami, memahami efektivitasnya, dan memastikan anda mendapatkan pengalaman yang paling relevan; untuk membantu kami lebih memahami kebutuhan dan ekspektasi anda sehingga dapat meningkatkan pelayanan, produk, dan merek kami.

  • Menyimpan daftar mengenai penghentian langganan pengiriman email apabila anda meminta untuk tidak dihubungi.
  • Dasar hukum

Menyimpan rincian diri anda pada daftar mengenai penghentian langganan pengiriman email apabila anda meminta untuk tidak lagi kami kirimkan pemasaran langsung.

Penelusuran daring

Informasi yang dikumpulkan oleh kuki atau teknologi serupa (“Kuki”) sebagai bagian dari penelusuran anda di situs/aplikasi  L’Oréal dan/atau situs/aplikasi pihak ketiga.

Untuk informasi mengenai Kuki spesifik yang ditempatkan melalui suatu situs/aplikasi. Silakan merujuk pada tabel kuki yang relevan.

* Kuki adalah berkas teks kecil yang tersimpan di perangkat anda (komputer, tablet, atau telepon genggam) ketika anda sedang berada di internet, meliputi situs Grup L’Oréal.

Berdasarkan banyaknya interaksi anda dengan kami, data tersebut dapat meliputi:

  • Data terkait dengan penggunaan anda atas situs/aplikasi kami;
  • Darimana anda berasal;
  • Rincian masuk;
  • Halaman yang telah anda lihat;
  • Video yang telah anda tonton;
  • Iklan yang anda klik atau ketuk;
  • Produk yang anda cari;
  • Lokasi anda;
  • Lama waktu kunjungan anda.

Informasi teknis:

  • Alamat IP;
  • Informasi penelusur web;
  • Informasi perangkat.

Pengidentifikasi unik yang diberikan kepada setiap pengunjung dan tanggal kadaluarsa dari pengidentifikasi tersebut.

Kami menggunakan Kuki, ketika relevan, dengan data pribadi lain yang telah anda bagi dengan kami atau untuk tujuan berikut ini:

  • Agar situs/aplikasi kami dapat berfungsi dengan baik:
    • Penampilan konten yang  baik;
    • Pembuatan dan pengingatan suatu troli;
    • Pembuaran dan pengingatan login anda;
    • Personalisasi antarmuka seperti bahasa;
    • Parameter yang terlampir pada perangkat anda meliputi resolusi layar anda, dll;
    • Peningkatan kualitas situs/aplikasi kami, sebagai cotnoh seperti menguji ide baru.
  • Untuk memastikan situs/aplikasi terjaga dan aman serta melindungi anda dari penipuan atau penyalahgunaan dari situs atau layanan kami, contohnya dengan melaksanakan pemecahan masalah.
  •  Untuk menjalankan statistik:
    • Untuk menghindari pencatatan pengunjung sebanyak dua kali;
    • Untuk mengetahui reaksi pengguna terhadap kampanye pengiklanan kami;
    • Untuk meningkatkan kualitas penawaran kami;
    • Untuk mengetahui bagaimana cara anda menemukan situs/aplikasi kami.
    • Kepentingan yang sah:

Untuk memastikan bahwa kami menyediakan anda dengan situs/aplikasi, pengiklanan dan komunikasi yang bekerja dengan baik serta secara terus-menerus membaik untuk kuki yang (i) esensial bagi fungsi situs/aplikasi kami, (ii) digunakan untuk menjaga agar situs/aplikasi kami aman dan terjaga.

  • Untuk menyampaikan iklan berdasarkan perilaku:
    • Untuk menunjukan iklan daring untuk produk yang mungkin anda minati, berdasarkan perilaku anda sebelumnya;
    • Untuk menunjukan iklan dan koten pada sarana media sosial.
  • Untuk menyesuaikan layanan kami untuk anda:
    • Untuk mengirimkan anda rekomendasi, pemasaran, atau konten berdasarkan profil dan minat anda;
    • Untuk menampilkan situs/aplikasi kami dengan telah disesuaikan seperti mengingat troli atau login anda, bahasa anda, kuki kustomisasi antarmuka-pengguna (yaitu parameter terlampir pada perangkat anda meliputi resolusi layar anda, preferensi rupa huruf, dll).
  • Untuk memperbolehkan pembagian konten kami ke media sosial (tombol berbagi yang bertujuan untuk menampilkan situsnya).
  • Persetujuan

Untuk semua kuki lain.

Operasi Promosional

Informasi yang dikumpulkan dalam sebuah permainan, kontes, penawaran promosional, permintaan sampel, survei.

Berdasarkan banyaknya interaksi anda dengan kami, data tersebut dapat meliputi:

  • Nama depan dan nama belakang;
  • Alamat email;
  • Nomor telepon;
  • Tanggal lahir;
  • Jenis kelamin;
  • Alamat;
  • Deskripsi atau preferensi pribadi;
  • Profil media sosial (dimana anda menggunakan login sosial atau membagi data pribadi ini dengan kami);
  • Informasi lain yang telah anda bagi kepada kami mengenai diri anda (contohnya melalui halaman “Akun Saya” anda, dengan menghubungi kami, ata dengan menyediakan konten anda sendiri seperti foto atau ulasan, atau pertanyaan melalui fungsi komunikasi yang tersedia dalam sebagian situs/aplikasi, atau dengan berpartisipasi dalam suatu kontes, permainan, survei).
  • Untuk menyelesaikan tugas yang anda minta kepada kami, contohnya untuk mengelola partisipasi anda dalam kontes, permainan dan survei, meliputi mempertimbangkan umpan balik dan saran dari anda;
  • Pelaksanaan kontrak

Untuk menyediakan layanan yang anda minta.

  • Untuk kepentingan statistik.
  • Kepentingan yang sah

Untuk membantu kami lebih memahami kebutuhan dan harapan anda sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan, produk dan merek kami.

  • Untuk mengirimkan komunikasi pemasaran kepada anda (yang telah anda minta).
  • Persetujuan

Untuk mengirimkan komunikasi pemasaran secara langsung.

Konten yang Dihasilkan Pengguna

Informasi yang dikumpulkan saat anda memasukan suatu konten ke salah satu sarana sosial kami atau menerima penggunaan kembali konten yang telah anda masukkan ke sarana media sosial oleh kami.

Berdasarkan banyaknya interaksi anda dengan kami, data tersebut dapat meliputi:

  • Nama depan dan nama belakang atau nama samaran;
  • Alamat email;
  • Foto;
  • Deskripsi atau preferensi pribadi;
  • Profil media sosial (dimana anda menggunakan login sosial atau membagi data pribadi ini dengan anda);
  • Informasi lain yang telah anda bagikan dengan kami mengenai diri anda (contohnya melalui halaman “Akun Saya” anda, dengan menghubungi kami, atau dengan menyediakan konten anda sendiri seperti foto atau ulasan, atau pertanyaan melalui fungsi komunikasi yang tersedia pada sebagian situs/aplikasi).
  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan spesifik yang telah anda terima:
    • Untuk memasukkan ulasan atau konten anda, untuk mempromosikan produk kami.
    • Persetujuan

Untuk menggunakan kembali konten yang telah anda unggah.

  • Untuk kepentingan statistik.
  • Kepentingan yang sah

Untuk membantu kami lebih memahami kebutuhan dan ekspektasi anda sehingga dapat meningkatkan kualitas dan mempromosikan pelayanan, produk, dan merek kami.

Penggunaan Aplikasi dan perangkat

Informasi yang dikumpulkan sebagai bagian dari penggunaan anda atas Aplikasi dan/atau perangkat kami.  

Berdasarkan banyaknya interaksi anda dengan kami, data tersebut dapat meliputi:

  • Nama depan dan nama belakang;
  • Alamat email;
  • Lokasi;
  • Tanggal lahir;
  • Deskripsi atau preferensi pribadi;
  • Foto;
  • Informasi kesejahteraan meliputi warna kulit, jenis kulit/rambut
  • Geolokasi.

Untuk:

  • Menyediakan pelayanan yang anda minta (contohnya, menguji produk kami secara virtual, membeli produk kami melalui Aplikasi atau pada situs perdagangan elektronik terkait; saran dan pemberitahuan mengenai paparan anda terhadap sinar matahari, perawatan rambut anda);
  • Menganalisis karakteristik kesejahteraan anda dan merekomendasikan produk dan perawatan yang sesuai (meliputi produk yang telah disesuaikan dengan diri anda);
  • Menyediakan rekomendasi produk dan rutinitas untuk anda;
  • Pelaksanaan kontrak

Untuk menyediakan layanan yang anda minta (meliputi ketika dibutuhkan, analisis dari tim riset dan inovasi dari algoritme yang dibutuhkan untuk menyediakan layanan tersebut).

  • Untuk riset dan inovasi dari ilmuan dalam Grup  L’Oréal;
  • Untuk mengawasi dan meningkatkan kualitas aplikasi dan perangkat kami;
  • Untuk kepentingan statistik.
  • Kepentingan yang sah

Untuk selalu meningkatkan kualitas produk dan layanan kami untuk mengimbangi kebutuhan dan harapan anda dan untuk kepentingan riset dan inovasi.

Pertanyaan

Informasi yang dikumpulkan ketika anda mengajukan pertanyaan (contohnya melalui layanan konsumen kami) terkait dengan merek kami, produk kami dan penggunaannya.

Berdasarkan banyaknya interaksi anda dengan kami, data tersebut dapat meliputi:

  • Nama depan dan nama belakang;
  • Nomor telepon;
  • Alamat email;
  • Informasi lain yang telah anda bagikan dengan kami mengenai diri anda terkait dengan pertanyaan anda (yang dapat meliputi informasi kesejahteraan dan kesehatan).

Untuk menjawab pertanyaan anda; ketika dibutuhkan, untuk menghubungi anda dengan layanan yang relevan.  

  • Persetujuan

Untuk memproses pertanyaan anda.

  • Untuk kepentingan statistik.
  • Kepentingan yang sah

Untuk membantu kami lebih memahami kebutuhan dan ekspektasi pelanggan kami sehingga dapat meningkatkan layanan, produk, dan merek kami.

  • Untuk kewaspadaan kosmetik:
    • Untuk mengawasi dan mencegah akibat yang tidak diinginkan terkait dengan penggunaan produk kami;
    • Untuk melaksanakan penelitian terkait dengan penggunaan produk kami secara aman;
    • Untuk melaksanakan dan mengikuti tindakan perbaikan yang diambil, ketika dibutuhkan.
    • Dasar hukum:

Untuk mematuhi kewajiban hukum untuk mengawasi akibat yang tidak diinginkan dari produknya.

Sponsor

Berdasarkan banyaknya interaksi anda dengan kami, data tersebut dapat meliputi:

  • Nama depan dan nama belakang;
  • Nomor telepon;
  • Alamat email.
    • Untuk mengirimkan informasi mengenai produk kami dan/atau informasi yang tercantum dalam daftar keinginan kepada seseorang atas permintaan pihak lain.  
    • Pelaksanaan kontrak

Untuk memproses permintaan tersebut.

Dan

  • Kepentingan yang sah

Untuk menghubungi orang tersebut berdasarkan permintaan pihak lain.

Pengambilan Keputusan Otomatis

Untuk melindungi transaksi yang dilakukan melalui situs/aplikasi/perangkat kami dari penipuan dan penyalahgunaan, kami dapat menggunakan solusi dari pihak ketiga penyedia. Metode untuk melacak penipuan didasarkan pada, contohnya, perbandingan sederhana, asosiasi, pengelompokkan, prediksi dan pelacakan hal asing dengan menggunakan agen intelijen, teknik fusi data dan berbagai teknik penggalian data.

Proses deteksi penipuan ini dapat dilakukan secara otomatis sepenuhnya atau dapat melibatkan intervensi manusia dimana seseorang yang akan mengambil keputusan terakhir. Di kasus manapun, kami mengambil semua tindakan pencegahan dan penjagaan yang layak untuk membatasi akses kepada data anda.

Sebagai hasil dari deteksi penipuan otomatis, anda dapat (i) mengalami hambatan dalam proses pesanan/permintaan anda ketika transaksi anda sedang kami tinjau; (ii) dibatasi atau dikecualikan dari manfaat suatu layanan apabila terdapat risiko terjadinya penipuan. Anda berhak untuk mengakses informasi yang menjadi dasar dari keputusan kami. Silakan melihat bagian “Hak dan Pilihan Anda” di bawah ini.

Profilisasi

Ketika kami mengirimkan atau menampilkan komunikasi atau konten yang dipersonalisasi, kami mungkin menggunakan teknik yang dinamakan sebagai “profilisasi” (yaitu setiap proses yang diotomatisasi dari data pribadi yang terdiri dari penggunaan data tersebut untuk mengevaluasi aspek pribadi tertentu terkait dengan manusia, khususnya untuk menganalisis atau memprediksi aspek-aspek mengenai preferensi pribadi, minat, keadaan ekonomi, perilaku, lokasi, kesehatan, keandalan, atau gerakan manusia tersebut). Hal ini berarti kami mungkin mengumpulkan data pribadi anda pada situasi-situasi berbeda yang telah dijelaskan dalam tabel di atas. Kami memusatkan data ini dan menganalisisnya untuk mengevaluasi dan memprediksi preferensi dan/atau minat pribadi anda.

Berdasarkan analisis kami, kami mengirim atau menampilkan komunikasi dan/atau konten yang disesuaikan dengan minat/kebutuhan anda.

Anda berhak untuk menolak penggunaan data anda untuk “profilisasi” untuk keadaan tertentu. Silakan lihat bagian “Hak dan Pilihan Anda” di bawah ini.

Siapa yang dapat mengakses Data pribadi anda?

Kami dapat membagi data pribadi anda dalam Grup L’Oréal dalam rangka mematuhi kewajiban hukum kami, mencegah terjadinya penipuan dan/atau mengamankan peralatan kami, meningkatkan kualitas produk dan layanan kami, atau setelah mendapatkan persetujuan anda untuk melakukannya.

Bergantung pada tujuan dikumpulkannya data tersebut, dan atas dasar butuh-untuk-diketahui semata, beberapa data pribadi anda dapat diakses oleh entitas Grup L’Oréal di dunia, dimana kemungkinan dengan samaran (tanpa identifikasi langsung), dan ketika dibutuhkan untuk menyediakan layanan yang anda minta.

Kami juga dapat membagi data pribadi anda secara disamarkan (tanpa identifikasi langsung) dengan ilmuwan Riset dan Inovasi L’Oréal, meliputi mereka yang terletak di luar Indonesia, untuk kepentingan riset dan inovasi.

Ketika diizinkan, kami juga dapat membagi data pribadi anda termasuk data yang dikumpulkan melalui Kuki di antara merek-merek kami dalam rangka menyelaraskan dan memperbarui informasi yang anda bagi dengan kami, untuk melaksanakan statistik berdasarkan karakteristik anda dan untuk menyesuaikan komunikasi kami.

Mohon kunjungi situs Grup L’Oréal, untuk keterangan lebih lanjut mengenai Grup, merek, dan lokasi L’Oréal.

Kami mungkin membagi data pribadi anda untuk kepentingan pemasaran dengan pihak ketiga atau entitas dari Grup L’Oréal.

Kami hanya membagikan data pribadi Anda dengan pihak ketiga untuk tujuan pemasaran langsung dengan persetujuan Anda. Dalam konteks ini, data Anda diproses oleh pihak ketiga tersebut, yang bertindak sebagai pengontrol data, dan syarat dan ketentuan serta pemberitahuan privasi pihak ketiga tersebut berlaku. Anda harus hati-hati memeriksa dokumentasi mereka sebelum menyetujui pengungkapan informasi Anda kepada pihak ketiga tersebut.

Data pribadi Anda juga dapat diproses atas nama kami oleh penyedia pihak ketiga kami yang tepercaya.

Kami dapat mengandalkan pihak ketiga yang terpercaya untuk melaksanakan berbagai operasi bisnis atas nama kami. Kami hanya menyediakan mereka dengan informasi yang mereka butuhkan saja untuk melaksanakan tugasnya, dan kami mewajibkan mereka untuk tidak menggunakan data pribadi anda untuk tujuan lain. Kami selalu memberikan usaha terbaik untuk memastikan bahwa pihak ketiga yang bekerja dengan kami akan menyimpan data pribadi anda dengan aman. Contohnya, kami mungkin menggunakan layanan yang mewajibkan pengolahan data pribadi anda yaitu:

  • Pihak ketiga yang membantu kami menyediakan layanan digital dan perdagangan elektronik seperti pendengaran sosial, pencari toko, program loyalitas, manajemen identitas, penilaian dan ulasan, CRM, analisis web dan penelusur web, alat kurasi konten yang dihasilkan pengguna;
  • Agensi periklanan, pemasaran, media digital dan sosial untuk membantu kami menyampaikan iklan, pemasaran, dan kampanye, untuk menganalisis efektivitasnya, dan untuk mengatur kontak dan pertanyaan anda;
  • Pihak ketiga yang membantu kami menyediakan layanan teknologi informasi, seperti penyedia sarana, layanan hos, pemeliharaan dan penunjang di basis data kami serta pada perangkat lunak dan aplikasi kami yang mungkin berisikan data mengenai anda (layanan tersebut terkadang membutuhkan akses ke data anda untuk melaksanakan tugas yang diwajibkan);
  • Pihak ketiga yang membantu kami demi kepentingan pelayanan konsumen dan pengawasan kosmetik.

Kami mungkin mengungkapkan data pribadi anda kepada pihak ketiga:

  • Ketika kami menjual bisnis atau aset apapun, dimana kami mungkin mengungkapkan data pribadi anda ke calon pembeli dari bisnis atau aset tersebut. Apabila L’Oréal atau bagian dari asetnya diakuisisi oleh pihak ketiga, maka data pribadi pelanggan yang dipegang olehnya terkait dengan aset adalah salah satu aset yang dialihkan. Ketika sesuai, dalam kasus tersebut, pembeli bertindak sebagai pengendali data yang baru akan memproses data anda dan kebijakan privasinya yang akan mengatur pengolahan data pribadi anda.
  • Apabila kami berkewajiban untuk mengungkapkan atau membagi data pribadi anda untuk mematuhi kebijakan hukum, atau untuk memberlakukan atau mengaplikasikan syarat penggunaan atau syarat dan ketentuan lain kami yang telah anda setujui; atau untuk melindungi hak, kekayaan, atau keamanan dari L’Oréal, pelanggan kami, atau pekerja.
  • Apabila kami mempunyai persetujuan anda untuk melakukan hal tersebut
  • Atau apabila kami diperbolehkan oleh hukum.

Kami mungkin mengungkapkan data pribadi anda kepada rekan kami:

  • Ketika anda berlangganan layanan yang dibuat bersama oleh L’Oréal dan rekan lain (contohnya, aplikasi yang dibuat bersama). Dalam kasus tersebut, L’Oréal dan rekan tersebut memproses data pribadi anda sesuai dengan tujuan mereka masing-masing dan dengan demikian data anda diproses:
    • Oleh L’Oréal sesuai dengan Kebijakan Privasi ini;
    • Oleh rekan yang juga bertindak sebagai pengendali data sesuai dengan syarat dan ketentuan mereka sendiri dan sesuai dengan kebijakan privasi mereka sendiri.
    • Ketika anda setuju untuk menerima komunikasi pemasaran dan komersial dari rekan L’Oréal melalui peralatan yang ditunjuk (contohnya, melalui Aplikasi yang dibuat oleh L’Oréal dan disediakan untuk rekannya). Dalam kasus tersebut, maka data anda diproses oleh rekan yang bertindak sebagai pengendali data sesuai dengan syarat dan ketentuannya sendiri, dan sesuai dengan kebijakan privasinya.
    • Kami mungkin mengeluarkan sesuatu dari konten penunjang kami dari jaringan sosial. Ketika anda melihat konten dari jaringan sosial pada situs/aplikasi kami, Kuki dari jaringan sosial tersebut mungkin tersimpan pada perangkat anda. Kami mengundang anda untuk membaca Kebijakan Kuki dari jaringan sosial tersebut untuk informasi lebih lanjut.

Kami tidak menawarkan atau menjual data pribadi anda.

Dimana kami Menyimpan Data pribadi anda

Data yang kami kumpulkan kepada anda mungkin dialihkan ke, diakses dari, dan disimpan pada tempat di luar Indonesia. Data tersebut juga mungkin diproses oleh staf yang beroperasi di luar Indonesia yang bekerja untuk kami untuk salah satu penyedia layanan kami.

L’Oréal hanya mentransfer data pribadi ke luar Indonesia dengan cara yang aman dan sah. Karena terdapat negara yang tidak memiliki ketentuan hukum yang mengatur penggunaan dan pengalihan data pribadi, maka kami mengambil tindakan untuk memastikan bahwa pihak ketiga mematuhi komitmen yang telah kami tetapkan dalam Kebijakan ini. Tindakan ini meliputi meninjau standar privasi dan keamanan pihak ketiga dan/atau mengikatkan diri dalam kontrak yang baik.

Jangka Waktu Kami Menyimpan Data Pribadi Anda

Kami hanya menyimpan data pribadi anda selama kami membutuhkannya untuk tujuan kami menyimpan data pribadi anda, untuk memenuhi kebutuhan anda, atau untuk mematuhi kewajiban hukum kami.

Untuk menetapkan jangka waktu penahanan data anda, kami menggunakan kriteria sebagai berikut:

  • Di mana anda berpartisipasi dalam penawaran promosional, kami menyimpan data pribadi anda selama periode penawaran promosional tersebut;
  • Di mana anda menghubungi kami atas suatu pertanyaan, kami menyimpan data pribadi anda selama periode yang dibutuhkan untuk memproses pertanyaan anda;
  • Di mana anda membuat sebuah akun, kami menyimpan data pribadi anda sampai anda meminta kami untuk menghapusnya atau setelah melewati suatu periode dimana anda tidak aktif (tidak ada interaksi aktif dengan merek apapun) sesuai dengan peraturan dan pedoman lokal;
  • Di mana kuki ditempatkan dalam komputer anda, kami menyimpannya selama masih dibutuhkan untuk mencapai tujuannya masing-masing (contohnya selama satu sesi untuk kuki troli belanja atau kuki ID sesi) dan untuk suatu jangka waktu menurut peraturan dan pedoman lokal.

Kami mungkin menahan data pribadi untuk mematuhi kewajiban hukum kami, serta agar kami dapat mengelola hak kami (contohnya untuk mengajukan tuntutan ke Pengadilan), atau untuk kepentingan statistik atau historis.

Ketika kami tidak lagi membutuhkan data pribadi anda, data tersebut akan dihapus dari sistem dan catatan kami atau disamarkan agar anda tidak lagi dapat diidentifikasi dari data itu.

Apakah Data Pribadi Anda Aman?

 

Kami berkomitmen untuk menyimpan data pribadi anda dengan aman, dan melakukan segala pencegahan yang wajar. Kami secara kontraktual mewajibkan pihak ketiga (apabila ada) yang menangani data pribadi anda untuk melakukan hal yang sama.

Kami selalu memberikan usaha terbaik untuk melindungi data pribadi anda dan ketika kami sudah menerima data pribadi anda, kami menggunakan prosedur yang ketat dan fitur keamanan untuk mencegah akses yang tidak sah. Karena transmisi informasi melalui internet tidak sepenuhnya aman, kami tidak dapat menjamin perlindungan data anda yang ditransmisikan ke situs kami. Dengan demikian, transmisi apapun merupakan risiko yang harus anda tanggung.

 

Tautan ke Situs Pihak Ketiga dan Login Sosial

 

Situs dan Aplikasi kami dari waktu ke waktu dapat mengandung tautan ke dan dari situs dari rekan jaringan, pengiklan, dan afiliasi kami. Apabila anda mengikuti suatu tautan ke situs tersebut, harap diingat bahwa situs tersebut memiliki kebijakan pribadinya masing-masing dan kami tidak bertanggung jawab atas kebijakan tersebut. Silakan memeriksa kebijakan ini sebelum anda memasukan data pribadi anda ke situs-situs tersebut.

Kami juga mungkin menawarkan anda kesempatan untuk menggunakan login media sosial anda. Apabila anda menggunakannya, harap anda ketahui bahwa anda membagi informasi profil anda dengan kami berdasarkan pengaturan sarana media sosial anda. Silakan mengunjungi sarana media sosial yang relevan dan meninjau kebijakan privasi untuk memahami bagaimana cara data pribadi anda dibagi dan digunakan dalam konteks ini.

Media Sosial dan Konten yang Dihasilkan oleh Pengguna

 

Sebagian situs dan Aplikasi kami memperbolehkan pengguna untuk memasukkan konten mereka sendiri. Harap diingat bahwa setiap konten yang dimasukkan ke salah satu sarana media sosial kami dapat dilihat oleh umum, sehingga anda harus berhati-hati dalam memberikan data pribadi tertentu seperti informasi keuangan atau rincian alamat. Kami tidak bertanggung jawab atas tindakan yang dilakukan oleh orang lain apabila anda memasukkan data pribadi anda ke salah satu sarana media sosial kami dan kami merekomendasikan anda untuk tidak membagikan informasi tersebut.

HAK DAN PILIHAN ANDA

L’Oreal menghormati hak atas privasi yang anda miliki: penting bagi anda untuk mengendalikan data pribadi anda. Anda memiliki hak sebagai berikut:

Hak anda

Apa artinya?

Hak untuk diberitahu

Anda berhak untuk mendapatkan informasi yang jelas, transparan, dan mudah dimengerti mengenai bagaimana cara kami menggunakan data pribadi anda, serta hak yang anda miliki. Inilah mengapa kami menyediakan anda dengan informasi yang ada dalam Kebijakan ini.

Hak atas akses

Anda berhak untuk mengakses data pribadi yang kami simpan tentang anda (tunduk pada batasan tertentu).

Kami mungkin mengenakan biaya yang wajar dengan memperhitungkan biaya administratif dari penyediaan informasi tersebut.

Permintaan yang secara nyata tidak berdasar, berlebihan atau repetitif mungkin tidak kami tanggapi.

Hak atas rektifikasi

Anda berhak atas perbaikan data pribadi anda apabila terdapat kesalahan atau merupakan data lama dan/atau melengkapinya apabila tidak lengkap.

Untuk melakukan hal ini, anda dapat menghubungi kami pada rincian di bawah ini. Jika anda memiliki akun, akan lebih mudah bagi anda untuk membetulkan sendiri data anda melalui fungsi “Akun Saya”.

Hak atas penghapusan/hak untuk dilupakan

Dalam kasus tertentu, anda berhak untuk meminta agar data pribadi anda dihapus. Harap diingat bahwa ini bukan merupakan hak absolut, karena kami memiliki dasar hukum atau dasar yang sah untuk menahan data pribadi anda.

Jka anda ingin kami untuk menghapus data pribadi anda, silakan hubungi kami pada rincian di bawah ini.

Hak untuk menolak pemasaran langsung, termasuk profilisasi

Anda dapat berhenti berlangganan atau keluar dari komunikasi pemasaran langsung kami pada setiap waktu.

Cara paling mudah untuk melakukan hal ini adalah dengan mengklik tautan “berhenti berlangganan” di setiap email atau komunikasi yang kami kirimkan untuk anda. Jika tidak, anda dapat menghubungi kami pada rincian di bawah ini.

Jika anda ingin menolak profilisasi, silakan menghubungi kami pada rincian di bawah ini.

Hak untuk menarik persetujuan pada setiap waktu untuk pengolahan data berdasarkan persetujuan

Anda dapat menarik persetujuan anda terhadap pengolahan data anda ketika pengolahan tersebut didasarkan pada persetujuan. Penarikan persetujuan tersebut tidak mempengaruhi keabsahan pengolahan berdasarkan persetjuan sebelum penarikannya. Kami merujuk pada tabel yang ada pada bagian “data apa saja yang kami kumpulkan dari anda dan bagaimana cara kami menggunakan data tersebut” khususnya kolom “apakah dasar hukum dari penggunaan data pribadi anda?” untuk mengidentifikasi dimana pengolahan kami didasarkan pada persetujuan.

Hak untuk menolak pengolahan berdasarkan kepentingan yang sah

Anda dapat setiap waktu menolak pengolahan data anda apabila pengolahan tersebut didasarkan pada kepentingan yang sah. Kami merujuk pada tabel di bagian “data apa saja yang kami kumpulkan dari anda dan bagaimana cara kami menggunakan data tersebut” khususnya kolom “apakah dasar hukum dari penggunaan data pribadi anda?” untuk mengidentifikasi pengolahan kami yang didasarkan pada kepentingan yang sah.

Untuk melakukan hal tersebut, silakan hubungi kami pada rincian di bawah ini.

Hak untuk mengajukan keluhan dengan kewenangan pengawasan

Anda berhak untuk menghubungi pihak berwenang di bidang perlindungan data negara anda untuk mengajukan keluhan terhadap perlindungan data dan praktik privasi L’Oréal.

Jangan segan untuk menghubungi kami pada rincian di bawah ini sebelum mengajukan keluhan kepada pihak berwenang di bidang perlindungan data.

Hak atas portabilitas data

Anda berhak untuk memindahkan, menyalin atau mentransfer data dari basis data kami ke basis data lainnya. Hal ini hanya berlaku untuk data yang anda sediakan, dimana pengolahan didasarkan pada sebuah kontrak atau persetujuan anda, dan pengolahan dilakukan secara otomatis. Kami merujuk pada tabel di bagian “data apa saja yang kami kumpulkan dari anda dan bagaimana cara kami menggunakan data tersebut” khususnya kolom “apakah dasar hukum dari penggunaan data pribadi anda?” untuk mengidentifikasi pengolahan kami yang didasarkan pada pelaksanaan suatu kontrak atau persetujuan.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kami pada rincian di bawah ini.

Hak atas pelarangan

Anda berhak untuk meminta pelarangan terhadap pengolahan data anda oleh kami. Hak ini berarti pengolahan data anda oleh kami dilarang, sehingga kami dapat menyimpannya, akan tetapi tidak dapat memprosesnya lebih lanjut.

Hal ini berlaku pada situasi tertentu yang terdaftar pada Peraturan Perlindugnan Data Umum yang adalah sebagai berikut:

  • Kebenaran dari data pribadi ditentang oleh subjek data (Anda), untuk suatu waktu yang memperbolehkan pengendali untuk memeriksa kebenaran dari data pribadi;
  • Pengolahan tidak sah dan subjek data (Anda) menetang penghapusan data pribadi dan meminta agar data tersebut dilarang untuk digunakan;
  • Pengendali (L’Oréal) tidak lagi membutuhkan data pribadi demi kepentingan pengolahan, akan tetapi diperlukan oleh subjek data untuk pembuatan, pelaksanaan, atau pembelaan dari tuntutan hukum;
  • Subjek data (Anda) menolak pengolahan berdasarkan kepentingan yang sah dari pengendali data menunggu verifikasi apakah dasar yang sah dari pengendali mengesampingkan dasar yang dimiliki subjek data.

Apabila anda ingin memohonkan pelarangan, silakan menghubungi kami pada rincian di bawah ini.

Hak untuk menon-aktifkan Kuki

Anda berhak untuk menon-aktifkan Kuki. Pengaturan dari penelusur web umumnya diprogram secara otomatis untuk menerima Kuki, akan tetapi anda dapat dengan mudah mengubahnya dengan mengganti pengaturan penelusur web anda.

Banyak kuki digunakan untuk meningkatkan penggunaan atau fungsionalitas dari situs/aplikasi; sehingga menon-aktifkan kuki dapat menghalangi anda untuk menggunakan bagian tertentu dari situs/aplikasi kami yang telah dijelaskan pada Tabel Kuki yang relevan.

Jika anda ingin membatasi atau memblok semua kuki yang ditetapkan oleh situs/aplikasi kami (yang dapat menghalangi anda untuk menggunakan bagian tertentu dari situs tersebut), atau situs/aplikasi lain, anda dapat melakukannya melalui pengaturan penelusur web anda. Anda dapat menemukan caranya pada fungsi Bantuan penelusur web anda. Untuk informasi lebih lanjut silakan mengunjungi tautan berikut:

http://www.aboutcookies.org/

Untuk menangani permintaan anda, kami mungkin meminta bukti identitas anda.

KONTAK

Jika anda memiliki pertanyaan atau masalah mengenai cara kami memperlakukan dan menggunakan data pribadi anda, atau ingin melaksanakan hak-hak anda di atas, silakan menghubungi kami di [email protected]

Oops, it looks like you're not logged in! Please Atau Buat akun.